VAw4HBTsJIe15camAdLyxmr6Gko2NgDKdvrlkFP2

Out Of The Rule, Hidup Yang Penuh Pertimbangan


Hidup dengan teori tidak selamanya akan membawamu ke jalan yang benar, semua penyelesaian masalah yang terjadi harus disesuaikan dengan  kondisi subjek dan objek yang menyangkut hal itu. layaknya aplikasi hasil crack, tak selamanya keygen dan generator key product itu berfungsi ke semua aplikasi yang ingin kalian crack.

Didunia ini tidak ada orang yang sama, mereka berbeda beda tapi tujuan hidup mereka sama, menjadi orang yang berada, berada dalam segi apapun, dan merupakan hal yg mainstream. 

Mereka kadang lupa dengan tujuan hidup yang utama,  mereka lebih mementingkan urusan dunia. Saya melihat orang disekitar saya selalu berada di atas dan dalam hati saya ingin menyetarakan diri dengan mereka, tetapi itu adalah hal yang salah karena dengan seperti itu saya tidak akan menjadi diri saya sendiri. 

Saya berusaha mengikuti perkembangan lingkungan yang ada menggunakan cara sendiri. Tidak semua hal di bawah rule of law berdampak baik, ada saatnya kita melanggar kebiasaan dan membuat hal yang baru dan membawa perubahan besar bagi lingkungan. sayangnya hal yang out of the rule  akan mendapatkan perhatian yang berbeda dan tidak dapat diterima oleh semua orang.

Jika yang melihat adalah orang yang hanya bisa menilai suatu hal dari luarnya, mereka akan berpikir kita adalah orang yang aneh dan bisa disebut "gila", namun hal itu berbeda jika yg melihat kita adalah orang yang memiliki orientasi yang sama dengan kita, mereka akan menilai positif apa yang kita lakukan.

Contoh, orang normal akan memilih hal yang biasa dilakukan orang lain dan itu akan menjadi kebiasaan yang akan terus berlanjut sesuai budaya. Orang normal akan membeli suatu barang yang diinginkannya dan berusaha keras untuk mendapatkanya dengan cara yang umum pula. Namun berbeda dengan orang yang memiliki pikiran berbeda A.K.A Out Of The Rule, mereka berpikir bagaimana cara mendapatkan suatu barang dengan fungsi yang sama tetapi lebih mudah didapatkan, efisien dan murah.

Mereka mungkin akan merakit barang itu sendiri dan akan melakukan "life hack"  yang membuat anda berbeda dari orang lain, perbedaan orang biasa dengan orang yang out of rule adalah pada pola pikir yang lebih menggali potensi diri dalam menyelesaikan suatu masalah, berbeda dengan orang normal, mereka akan melakukan hal yang umum dilakukan banyak orang. 

Orang yg out of the rule  atau mungkin orang yang ngga mainstream  lebih bisa mengontrol emosinya karena mereka cenderung diam dan mengamati hal yang terjadi di sekitarnya, mereka bisa mengontrol emosinya karena belajar dari lingkunga orang yang konvensional seperti; contoh disaat orang biasa melihat suatu fenomena sosial yang provokatif mereka cenderung terprovokasi dan mengikutinya padahal ending dari hal itu jelas buruk.

Namun orang yang out of the rule akan mengamatinya dan dijadikan sebuah pembelajaran dan disaat orang out of the rule mengalami hal yang sama mereka sudah tau harus bersikap bagaimana. Mungkin  Seperti diam dan menanggapi dengan senyuman terhadap fenomena sosial tersebut.

Yang dimaksud fenomena sosial disini adalah  kejadian sehari-hari yang sering dijumpai seperti pertikaian, perkelahian,  dan perbedaan yg menyebabkan konflik dan gosip yang provokatif. Mereka akan bersikap bijak dalam penyelesaian masalah dan lebih santai dalam menghadapi masalah, dan tau akan troubleshot yg tepat, karena disaat orang normal sibuk melampiaskan perasaanya  ke sesuatu yg negatif, orang out of the rule lebih memilih untuk mengamati lingkunganya dan dijadikan pertimbangan, sehingga  ia memiliki banyak pengalaman tentang  solusi yang tepat.

Maka dari itu, sebaiknya kita harus bisa  memilih jalur sendiri dalam menjalani  kehidupan, dan improve dengan hal  yang biasa dilalui. Selalu berpikir panjang sebelum melakukan sesuatu yg belum pernah dilakukan, ada kalanya kita bereksperimen sesuatu hal tapi bukan pada kehidupan dan sosial,  melainkan pada permasalahan yang konkrit dan nyata seperti memperbaiki barang yang rusak, bukan bereksperimen terhadap perasaan seseorang.

Karena masalah yang berhubungan dengan perasaan sangat berbahaya jika langkah yang kita tempuh itu salah. maka kita harus sering mengamati lingkungan dan menjadikanya  pembelajaran. Sebisa mungkin dapat membaca situasi, karena hal yang benar tetapi disampaikan di kondisi yang salah akan berujung hal yg negative pula.  Selalu berjalan pada hal yang benar menurut anda tetapi lakukan pertimbangan sebelum melakukan itu.  Posted and writed by havid adhitama 00.01 jumat 3 juni 2016.
Related Posts
Havid Adhitama
An Licenced Amateur Radio, Travel Enthusiast, Love about Nature, Sosio-Culture And Outdoor Activity.

Related Posts

Post a Comment